Selasa, 29 Juni 2010

KITA BEGITU BERBEDA.....(Kisah 2)



Aku (Sanguinis) Vs Kau (Melankolis)

Bila diibaratkan bunga….
Aku adalah mawar, yang senang menjadi pusat perhatian
Aku adalah kemuning, yang mudah menyesuaikan diri dengan orang lain
Aku adalah Bougenville, yang selalu emosi, egois dan keras kepala
Sedangkan Kau…..
Kau adalah sedap malam yang terkesan pendiam dan senang menyendiri
Kau adalah anggrek, yang cuek, kaku, dan menjaga jarak.
Kau adalah melati, yang tenang, santai dan bersahaja.

Tapi bukankah seikat bunga dengan ragamnya yang corak, akan terlihat lebih indah dalam satu ikatan?

Bila dibaratkan warna….
Aku adalah merah, yang selalu mengungkap rasa
Aku adalah kuning, yang optimis, periang dan suka bergaul
Aku adalah ungu yang semangat dan tak pernah ragu-ragu dalam pencapaian harapan
Sedangkan Kau…..
Kau adalah biru, yang selalu menyembunyikan rasa
Kau adalah putih, yang anggun, idealis dan tak angkuh
Kau adalah hitam, yang selalu disukai dan jadi harapan banyak jiwa

Tapi bukankan warna yang paling indah adalah perpaduan dari beragam warna yang berbeda?

Bila diibaratkan buah…...
Aku adalah apel, yang royal, blak-blakan dan selalu menuruti kata hati
Aku adalah Nanas, yang cepat bertindak dan memutuskan sesuatu
Aku adalah persik, yang ramah, terus terang dan menghargai persahabatan
Sedangkan kau…..
Kau adalah kelapa, yang sangat pemikir dan penuh pertimbangan
Kau adalah Jeruk, yang sabar dalam kemauan dan pelan dalam bertindak
Kau adalah mangga, yang hangat, tertutup dan menghindari ikatan sesaat

Tapi bukankah cita rasa yang tinggi akan kita dapatkan dari gabungan rasa dalam keragaman buahnya?

Kita memang begitu berbeda….
Tapi perbedaan itulah yang membuat kita kuat, dan saling melengkapi
Aku tak ingin kau berubah, tetaplah seperti itu, karena berbeda denganmu,
Menjadikanku merasa begitu lengkap….

Kupersembahkan bagi jiwa-jiwa yang berbeda dan yang tak takut untuk menyatu!

Makassar, 060310

0 komentar:

Posting Komentar