Minggu, 03 Oktober 2010

Harapku....


Matahari menyeret pikiranku

Angin dari jendela menyusup rindu

Kutumpuk air mata di atas kasur

Tiba-tiba semua terhenti

Terkesima berdiam diri

Daun-daun luruh dari pucuk ranting sepi

Jatuh menyetubuhi bumi


Aku adalah pohon dengan dedaun yang rapuh

Mati bersama sakit merundung

Aku bagai seekor rayap

Mendekati cahaya lampu dikesunyian malam

Aku bagaikan rawa yang retak

Melukis siasat dalam liang-liang kerontang


Aku terkapar di samudera putih

Terkubur dalam jantung dan hati

Sukma melayang-layang

Menyusur jalanan lengang

Aku menggelantung di rimbun bambu kering

Di antara pepohonan duri dan semak menyengat

Dalam dekapan remang, dalam keheningan malam


Berpuluh doa kupanjat telah

Mengikis noda penuh hari

Teduh tanpa keluh aku mengayuh ucap pinta

Menebar jaring harap satu ikhlas kalbu

Tuhan……di puncak ucap batinku ini

Jadikanlah pada hatiku cahaya

Leburkan dosaku

Dalam goresan ketulusan hatiku padanya

Agar senyum mengiring langkah

Mengelilingi segala asa yang ada

Amin…..(hatiku membatin penuh harapku)

0 komentar:

Posting Komentar